Grand Theft Auto:San Andreas

Released:2004
Platforms:PS2,Windows,PS3,PS4Xbox,Android,Ios
Gta San Andreas adalah game open world yang dikembangkan oleh rockstar north.Pada awalnya game ini dirilis untuk playstation 2 pada bulan oktober 2004,permainan ini kemudian di port ke xbox dan microsoft windows.Bahkan game ini pun sudah tersedia di platform android dan ios.

Permainan ini berlatar belakang pada Negara bagian fiktif yaitu San Andreas, yang mempunyai tiga kota metropolitan. Berlatar akhir tahun 1992, San Andreas berkisar pada anggota gang bernama Carl "CJ" Johnson yang kembali pulang dari Liberty City ke Los Santos setelah mengetahui kematian Ibunya. CJ menemukan bahwa teman lama dan keluarganya sedang berantakan. Melalui jalan cerita permainan, CJ perlahan membongkar plot dibalik pembunuhan Ibunya selagi mengembangkan usaha bisnisnya. Seperti permainan dalam seri lain, San Andreas terdiri dari elemen permainan mengemudi dan third-person shooters, dan fitur gameplay “dunia-terbuka” yang memberikan pemain untuk lebih bebas bermain. Permainan ini menambah beberapa fitur, seperti modifikasi mobil, dan personalisasi karakter, seperti gaya rambut, tattoo, dll.

Sampai sekarang pun game ini masih banyak yang suka,karena adanya mod yang dibuat oleh moddder-modder kreatif.Mungkin Gta San Andreas ini adalah game open world terbaik pada masanya.



Midnight club 3: dub edition remix


Released:2005
Platforms: PlayStation 2, PlayStation Portable,   Xbox

Salah satu elemen terkuat dari game gta adalah mengemudi.Unsur-Unsur mengemudi midnight club diambil dari game Gta.Midnight club 3 adalah game balap open world pertama dalam serinya yang memasukkan modifikasi mobil,baik visual dan kinerja.


The warriors

Released:2005
Platforms:PlayStation 4, PlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation Portable, Xbox


Seperti yang kita ketahui The Warriors adalah film thriller laga Amerika Serikat tahun 1979 yang disutradarai oleh Walter Hill yang ceritanya berdasarkan novel tahun 1965 dengan nama yang sama karya Sol Yurick.Rockstar sendiri membuat game ini pada 17 oktober 2005 untuk ps2,game ini menceritakan tentang geng jalanan yang dikenal sebagai warriors yang telah dituduh melakukan pembunuhan padahal mereka tidak melakukannya, dan merka harus kembali ke markas mereka pada suatu malam, meskipun permainan dimulai tiga bulan sebelum peristiwa Film. Karena permainan yang mengandung kekerasan yang kuat, bahasa, tema seksual, dll, game yang dirilis dengan rating "Mature".


Bully

Released:2006
Platforms: PlayStation 4, PlayStation 2, PlayStation 3, Xbox 360, Wii, Microsoft Windows

Game ini dimulai dengan seorang tokoh utama bernama Jimmy Hopkins, remaja nakal yang ditolak oleh sekolah manapun yang ia datangi. Telah ditaruh oleh ibu, dan ayah barunya di Bulworth Academy.

Satu per satu, Jimmy berhasil menundukan ketua kelompok disana {Preppies(Anak Rajin), Greasers(Anak Kaya), Nerds(Anak Aneh), Jocks(Atlet), dan Townies(Warga Kota)} bersama temannya yang menusuk dari belakang, Gary Smith. Setelah menundukan semua kelompok, semuanya berbalik ketika Gary menghasut warga kota untuk menyerang Bulworth Academy, dan mengatakan bahwa semua itu adalah perbuatan Jimmy. Percaya akan perkataan Gary, Jimmy lalu dimusuhi dengan seluruh kelompok di Bulworth Academy. Bahkan kepala sekolah, Dr. Crabblesnitch mengusirnya.
Jimmy lalu membuat perdamaian oleh warga kota dan meminta Edgar untuk membantunya melawan Gary, setelah Edgar dikalahkan di Blue Skies. Jimmy akhirnya jatuh cinta pada gadis Blue Skies, Zoe. Zoe telah diusir dari Bulworth Academy karena mengadu bahwa Mr. Burton menyakitinya.

Diakhir game, Jimmy dan Gary berkelahi di atap gedung utama Bulworth Academy(Bell Tower). selama berkelahi kepala sekolah mendengar rencana Gary, dan setelah itu ia langsung mengusirnya dari Bulworth, Zoe kembali bersekolah, memecat Mr. Burton, dan Pete Kowalski menjadi ketua murid. Game berakhir dengan ciuman Zoe dan Jimmy yang ditonton oleh murid-murid.

Red Dead redemption

Released: 2010
Platforms: PS3, Xbox 360

Game ini bercerita tentang John Marston mantan penjahat yang tobat dan ingin menjadi orang baik.Game ini bersetting di dunia western koboi di New austin, daerah perbatasan Mexico dengan America. 

Nuansa koboi western di game ini benar-benar hidup terasa seperti seorang koboi sungguhan, mulai dari Environment gurun bebatuan dan tentu saja pasti ada tumbuhan kaktus, panorama pemandangan yang begitu indahnya, sebuah stables dengan kudanya berlarian kesana kemari, rerumputan di sebuah ranch tentu lengkap dengan sapi yang sedang merumput, kereta api model western jadul berbahan bakar batu bara, guyon atau lelucon aksen ala western yang begitu khas dan pastinya sepucuk revolver di tangan yang menjadikan game ini begitu seru.

L.A Noire

Released: 2011
Platforms: PS3, Xbox 360, PC
  
Mungkin masih banyak yang belum pernah mendengar game ini, Game yang di Publish oleh Rockstar Game dan dikembangkan oleh Team Bondi ini pertama kali beredar tahun 2011.
L.A Noire mengambil set di Los Angles pada tahun 1947, kita memainkan seorang detektif yang adalah seorang veteran perang bernama Cole Phelps. Memiliki set layaknya sebuah game Open World, namun kita diharuskan untuk menyelesaikan misi. Diawali dengan menjadi bagian Traffic, kemudian Homicide, Vice, dan terakhir Arson.
Dalam menjalankan kasus, kita harus teliti dalam mencari setiap petunjuk, mengikuti alur petunjuk yang ada, kemudian menginterogasi tersangka dan saksi. Dalam interogasi, kita harus bisa menilai keterangan dari orang yang kita interogasi, apakah dia berbohong, jujur, atau kita meragukan keterangan mereka.


Max payne 3

Released: 2012
Platforms: PS3, Xbox 360, PC, Mac

Max Payne 3 mengambil setting sembilan tahun setelah akhir kejadian di Max Payne 2; yaitu matinya Mona Sax. Max sudah tidak menjadi polisi lagi. Ia dipecat dari kepolisian New York karena bekerja sama dengan Mona. Max pindah ke Hoboken, New Jersey, di mana ia kecanduan alkohol dan penghilang rasa nyeri atau painkiller.Game ini juga lumayan seru untuk dimainkan saat sedang bersantai.



Grand Theft Auto V

Released: 2013 for Playstation 3,Xbox 360   And 2015 for Windows,Playstation 4,Xbox One
Platform: PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, Microsoft Windows


Game ini merupakan game yang banyak ditunggu tunggu oleh gamers di seluruh dunia.Game ini bersetting di Los Santos salah satu kota yang ada di gta san andreas.di game ini kita memakai 3 karakter,hal ini yang membuat gta v menjadi game open world yang berbeda dari yang lain.Game ini juga memiliki cerita yang seru dan pemandangan kota yang sangat indah.


22 komentar

serial grand theft auto paling yahuud, sama 1 lagi yang kurang adalah game bully kok gk ada?padahal bagus juga

nice article, but i dont like action games, i prefer to play RTS

GTA 5 dan GTA San Andreas menurut saya paling bagus

mantap gan infonya, btw dulu gua suka main The Warriors hahaha:D

GTA <3 Ane Juga Pernah Tuh Main Game Itu :')

Iya gan emang legend banget tuh game :v

pingin mainin tapi belom sempat. thanks


EmoticonEmoticon