Ada kabar gembira bagi Anda pengguna PlayStation 4 (PS4) yang rindu akan game lawas PlayStation 2 (PS2). Sebab, Sony baru saja memastikan beberapa judul game PlayStation 2 yang dapat dimainkan di PlayStation generasi terbaru tersebut.

Untuk dapat memainkan games itu, pengguna PS4 dapat lansgung mengunduhnya dari PlayStation Store untuk wilayah Eropa dan Amerika.
"Judul game PS2 yang dapat dimainkan di PS4 akan mendukung 1080p/60fps, fitur unik dan trofi di PS4, seperti Live Broadcast, Share Play, Remote Play, Activity, Second Screen. Tak hanya itu, ada juga tawaran pembaruan pengalaman bermain," ungkap juru bicara Sony, seperti dikutip dari laman CNET, Sabtu (5/12/2015).

Hanya saja, perlu diketahui bahwa game PS2 Classisc dan PS2-formatted discs tidak kompatibel dengan sistem PS4.

Jadi, pengguna tidak dapat begitu saja memasukkan disk PS2 langsung ke PS4. Sebab, untuk melakukan hal tersebut pengguna harus membeli versi PS4 baru yang kompatibel.

Saat ini, sudah ada 8 games PS2 yang dapat dimainkan di PS4 yaitu War of the Monsters, Rogue Galaxy, The Mark of Kri, Dark Cloud, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto Vice City, Grand Theft Auto San Andreas, dan Twisted Metal Black.

Banderol harga untuk masing-masing game berbeda-beda, mulai dari US$ 10 atau sekitar Rp 130 ribu sampai US$ 15 atau sekitar Rp 207 ribu. Jadi, bagi Anda yang ingin bernostalgian dengan games lawas tersebut dapat segera mengunduhnya di PlayStation Store.

Sumber: www.liputan6.com


1 komentar:


EmoticonEmoticon